Senin, 16 Januari 2012

PROPOSAL KEGIATAN BAKTI SOSIAL

PROPOSAL KEGIATAN BAKTI SOSIAL

I.PENDAHULUAN
Puji syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah-Nya sehingga kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan aktivitas kita.
Sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa sekaligus makhluk sosial di kehidupan ini, sepatutnya kita menyadari bahwa masih banyak saudara – saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari kita. Oleh karena itu, sebagai umat yang beragama dan peduli dengan sesama, kami selaku panitia BAKSOS (BAKTI SOSIAL) UNIVERSITAS GUNADARMA, akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukan rasa kepedulian terhadap sesama.
Diharapkan, suatu kegiatan Bakti Sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi pendidikan, sekaligus sebagai sarana alokasi bantuan materiil bagi masyarakat yang membutuhkan, dimana pada akhirnya akan menuju perbaikan taraf hidup serta peningkatan kesejahteraan jangka panjang yang mandiri dan terarah, terutama untuk masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.
Peran aktif kami selaku mahasiswa ini tentunya tidak lepas dari dukungan Universitas Gunadarma sebagai almamater, yang merupakan salah satu universitas swasta yang cukup ternama di Indonesia dan tentunya cukup banyak memahami kondisi kemasyarakatan Indonesia. Dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami. Untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini.

II.DASAR KEGIATAN
Program Kerja Rohis Universitas Gunadarma tahun 2011

III.MANFAAT DAN TUJUAN KEGIATAN
1. Mempererat tali persaudaraan antar sesama
2. Membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan
5. Meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat manusia

IV.BENTUK KEGIATAN
Kegiatan yang akan dilakukan :
• Khitanan Massal
• Pengobatan Gratis
• Pembagian pakaian layak pakai dan sembako kepada masyarakat kurang mampu
• Pengajian dan siraman rohani
• Kerja Bakti
• Jalan Sehat
• Olahraga

V.WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
a.Waktu
Hari dan Tanggal : Rabu, 23 November 2011
Pukul : 09.00 s/d selesai

b.Tempat
Kegiatan Bakti Sosial ini akan dilaksanakan di Balai Desa Ciangsana, Kab. Garut, Jawa Barat.

VI.ANGGARAN BIAYA
Adapun rincian anggaran biaya adalah sebagai berikut :
NO.
J E N I S
BESAR ANGGARAN
1.
Transportasi (Kendaraan) dan Konsumsi
Rp. 2.000.000,-
2.
Sarana dan Prasarana Kegiatan
Rp. 1.500.000,-
3.
Santunan uang ke 20 warga kurang mampu
Rp. 400.000,-

T O T A L B I A Y A
Rp. 3.900.000,-

Catatan :
1.Adapun Rincian Biaya pada tabel di atas semua dari pihak sponsor, donatur, dan hasil dari bantuan sukarela rekan-rekan Mahasiswa.
2.Untuk sembako dan pakaian layak pakai juga merupakan hasil penggalangan yang dilakukan panitia kepada jajaran Civitas Akademik, baik Staf ataupun Mahasiswa.

VII.PENUTUP
Demikianlah Proposal Kegiatan ini kami buat, sebagai gambaran kegiatan yang akan kami laksanakan. Kami juga mengharap dukungan semua pihak agar kegiatan yang akan kami selenggarakan dapat berjalan dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua. Atas kebijaksanaanya kami sampaikan terima kasih.



Jakarta, 4 Oktober 2011
Mengetahui,



RISTA ARGIE PRIHANTINI
Ketua Panitia Baksos 2011

13 komentar: